11.01.2016

kalibiru

kalibiru 
kulonprogo


       kalibiru obyek wisata fotografi yang berada barat kota yogyakarta , atau lebih tepatnya berada di desa hargowilis, kecamatan kokap kabupaten kulonprogo, berjarak  40km dari pusat kota yogyakarta ditempuh dengan kendaraan sekitar 1-1,5 jam. kali biru berada dikawasan perbukitan manoreh dengan ketinggian 450 mdpl sehinngga membuat udara diarea obyek masih segar.
       
       kalibiru sendiri milik perhutanan pemerintah yogyakarta namun sekarang dikelola warga sekitar sebagai obyek wisata alam dan wisata edukasi.untuk biaya masuk ke tempat ini dikenakan biaya Rp. 5,000/orang dan biaya parkir motor Rp. 2.000 ,mobil Rp.5.000 relatif murah untuk obyek wisata yang sangat menarik ini.
        
       di area wisata ini disediakan berbagai fasilitas pendukung seperti kios makanan.toilet umum, masjid, homestay, campingground dan fasilitas outbond. sedangan untuk anda yang ingin menikmati  atau berfoto keindahan kalibiru dari rumah pohon dikenakan biaya Rp.1.000/orang. tempat ini sangat cocok digunakan sebagai spot prewedding atau hanya untuk menambah koleksi foto anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar