10.31.2016

jalan malioboro

 jalan malioboro
yogyakarta



     jalan malioboro ( malioboro street) jalan paling padat di yogyakarta sekalikus sebagai salah satu jalan yang terkenal sebagai tempat wisata. jalan malioboro terletak disebelah utara keraton yogyakarta yang membentang dari perempatan jalan bank indonesia atau sering disebut perempatan titik nol km sampai stasiun tugu yogyakarta yang panjangnya sekitar 5 km dari titi nol. 

       jalanan malioboro ramai pada malam hari, dari sore sampai menjelang fajar. malioboro sendiri terkenal dengan banyaknya penjual yang beraneka ragam dari pakaian batik, makanan khas jogja,  souvenir khas. disini tidak hanya pedagang kaki lima saja melainkan banyak juga toko modern terkenal seperti matahari, ramayana, dll. 
        
       salah satu cara menikmati malam hari di malioboro dengan menu  khas jogja yaitu angkringan lesehan sambil berbincang-bincang dengan rekan-rekan, disini terkenal juga dengan para pengamen yang kreatif dan ramah kita bisa request lagu atau bernyanyi bersama para pengamen. atau menikmati patung hias yang ada disepanjang jalan di malioboro, yang setiap saat berubah-ubah sesuai dengan temanya yang diciptakan dari seniman yogyakarta. 

        disini banyak juga komunitas yang berkumpul di yogyakarata seperti komunitas sepatu roda, komunitas bmx dll. dijalanan malioboro juga banyak terdapat bangunan-bangunan pemerintah yang penting seperti kantor gubernur, kantor DPRD dan istana presiden yang megah. kalou kesini jangan lupa mengajak rekan-rekan anda sambil menikmati indahnya kota yogyakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar