10.30.2016

pantai kukup

pantai kukup


            panatai yang berada dideretan pantai baron dan krakal ini terkenal  dengan sebutan pantai BKK ( baron kukup krakal) pantai in tidak kalah menarik dari pantai-pantai lain. pantai kukup ini terletak di kecamatan tanjungsari, kabupaten gunung kidul, yogyakarta . pantai ini menawarkan pesonan deburan ombak yang menabrak karang. 
             dipantai ini cocok untuk mencari hewan laut yang terperangkap diantara celah-celah karang tetapi pengunjung juga harus berhati-hati saat berada di batu karang karena banyak hewan bulu babi dan ubur-ubur yang hanyut terbawa ombak laut. terkadang pengunjung bisa mendapatkan hewan laut seperti kepongpong, kepiting, udang dan ikan laut yang bisa dibawa pulang . atau seandainya pengunjung tidak mau mencari sendiri ada beberapa penjual ikan hias diarea sekitar obyek wisata. 
             selain menikmati batu karang pengunjung juga bisa menikmatinya dari atas baru karang besar yang berada di pinggir pantai yang langsung menghadap samudra hindia menikmati deburan ombak yang menakjubkan. untuk keobyek wisata ini pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 rupiah untuk sepeda motor sudah termasuk parkir sedangkan untuk mobil pribadi atau kendaraan umum sebesar Rp. 25.000 rupiah sudah termasuk biaya parkir. 
           pantai ini sangat cocok digunakan untuk berfoto seperti  foto prewedding atau sekedar foto saja. jika berkunjung ke pantai baron atau pantai krakal sebaiknya menyempatkan waktu sejenak untuk menikmati indahnya pantai kukup ini, apalagi tempatnya hanya bersebelahan yang dipisahkan oleh gunung batu karang saja. kalau anda berkunjung kesini jangan berenang karena banyak batu karang yang tajam dan licin. semoga infomasinya  bermanfaat guest... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar