10.30.2016

huatan pinus

hutan pinus
mangunan, imogiri, bantul


            tak penah henti daerah istimewa yogyakarta menawarkan pesona alamnya yang mempesona dari laut sampai gunung ada di yogyakarta. sampai salah satunya hutan yang indah juga ada yaitu hutan pinus yang terkenal oleh para pecinta fotografi. tempet ini sering digunakan sebagai landscape prewedding atau hanya sekedar foto iseng-iseng saja.
            hutan pinus ini terletak di desa mangunan kecamatan imogiri,kabupaten bantul. tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat kota yogyakarta hanya sekitar 30 menitan. hutan ini dikelola oleh dinas perhutanan yogyakarta untuk merawat hutan pinus ini. luas hutan pinus sendiri 50 hektar salah satu hutan terluas yanng ada diyogyakarta. 
             untuk masuk kearea hutan pinus ini wisatawan tidak dikenakan biaya retribusi teteapi hanya dikenakan biaya parkir disekitaran  area, untuk pengendara roda 2 hanya dikenakan biaya Rp. 3.000 saja sedangkan untuk mobil dikenakan biaya Rp. 10.000 rupiah sangat murah tentunya. untuk ke obyek wisata ini untuk kendaraan besar belum bisa kesini karena jalanny menuju wisata cukup kecil hanya bisa motor dan mbil pribadi saja. 


            
 pintu gerbang menuju area wisata hutan pinus. seperti negeri dongeng dan seperti di film twilight saga memang tempat ini didesai seperti negeri dongeng yang masih alami.





             ditempat ini juga disediakan beberapa fasilitas lain agar pengunjung tidak bosan seperti fassilitas panggung seni yang diadakan sebulan sekali seni dipentaskan dari mahasiswa ISI yogyakarata dan seniman asal yogyakarta. selain panggung seni juaga ada fasilitas outbond yang menantang adrenalin. semua fasilitas itu gratis alias tidak dikenakan biaya sepeserpun. ditempat ini  masih terawat kealamiannya jadi jika kalian berkunjung kesini jangan mencoret-coret atau buang sampah sembarangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar