10.29.2016

parang tritis

PANTAI PARANGTRITIS



       pantai parangtritis pasti salah satu pantai paling populer di indonesia. pantai parangtritis terletak didaerah kecamtan kretek kabupaten bantul yogyakarta. pantai ini terkenal dengan sebutan pantai pantai paris(singkataan dari parangtritis) wisatawan domestik sering menyebut pantai ini bergitu.
            pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota yogyakarta sekitar 30 menit untuk mencapai obyek wisata ini. yang berkungjung ke obyek wisata ini bukan hanya dari wisatawan domestik banyak juga dari wisatawan asing. kebanyakan berassal dari jerman, spanyol, brazil, jepang, korea,china dan negara-negara asia tengah. biasanya para wisatan berkungjung  antara bulan september-mei.
           obyek wisata ini juga terkenal dengan mitos penjaga pantai selatai atau sering disebut nyi roro kidul. nyi roro kidul digambarkan sebagai wanita cantik memakai pakaian serba hijau. disini juga ada mitos jika memakai baju hijau ketika berada diobyek wisata ini akan mengalami musibah. pantai ini sering digunakan sebagai tempat larung sesajen (labuahan)  yang diadakan pada bulan-bulan tertentu.
          untuk menikmati indahnya pantai parang tritis paling tepat pada sore hari karena bisa melihat indahnya sunset. juga mengelilingi pantai ini menggunakan dokar kuda dengan harga yang tidak terlalu mahal sekitar  Rp. 50.000 dua kali putaran mengelilingi pesona disekitar pantai parangtritis.


          selain dengan mengunakan dokar kita juga masih bisa menikmati pesona pantai parang tritis dari ketinggian .

           fasilitas di daerah sekitaran obyek wisata cukup lengkap dari penginapan hotel bitang 3 dengan harga yang murah , banyak toilet umum yang disediakan diobyek wisata. tempat ibadah seperti masjid . ibarat kalo kejogja belum pernah kepantai ini belum bisa dibilang penah kejogja . hahahaa... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar