10.07.2016

pantai baron

PANTAI BARON


     Dari deretan pantai sepanjang selatan samudra hindia salah satu yang paling terkenal adalah pantai baron yang berada di desa kemadang kecamatan tanjungsari kabupaten gunung kidul ini menawarkan pesona air laut dan air tawar. air tawarnya berasal dari sungai bawah tanah yang berasal dari goa pindul di daerah kecamatan karangmojo melewati celah-celah bebatuan. perpaduan air tawar dan air laut ini sangat jarang ditemukan dipantai-pantai lain, pengunjung bisa menikmati berenang di air laut sedangkan yang tidak suka dengan air asing pengunjung bisa berenang di sungai air tawar yang bening dan dingin.
     obyek wisata pantai baron sudah menjadi salah satu spot utama diprovinsi yogyakarta setelah pantai parang tritis di kabupaten bantul, untuk biaya masuk / tiketnya hanya dikenakan biaya Rp. 10000/motor itupun sudah termasuk biaya parkir kendaraan. faslitas yang disediakan sangat lengkap seperti toilet umum, masjid, tempat makan seafood yang masih segar, penginapan, mercusuar , dan lain-lain.
     pantai baron juga digunakan nelayan untuk menyandarkan kapal-kapalnya jadi pengunjung juga bisa langsung membeli kan segar dari nelayan yang baru datang dari tengah lautan , pengunjung juga bisa ikutmenangkap ikan langsung ketengah lautan bersama nelayan atau memancing dari pinggir pantai . 
     pengunjung domestik rata-rata berasal dari jogja,solo, semarang,jawa timur dan jakarta sedangkan untuk pengunjung asing rata-rata berasal dari eropa dan asia timur seperti jepang, korea, china, hongkong. kebanyakan pengunjung yang telah mengunjungi pantai baron ingin kembali lagi mengunjungi pantai baron karena keunikanya dan kealamiannya. untuk kalian yang ingin berkungjung ke pantai baron jangan buang sampah sembarangan dan kealamian pantai baron . terima kasih telah mengunjungi blog saya tentang dunia travelling . dan ikuti terus blog saya . end212.blogspot,com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar